Pages

Subscribe:

Selasa, 20 September 2011

Tujuh perbedaan mendasar antara orang kaya dan orang pintar

Kadang-kadang saya berpikir kenapa orang pintar banyak yang gagal? Hmm…. penasaran karena baru kali ini saya sadar kalau saya itu pintar :)
Anda juga kemungkinan orang pintar loh…! ga percaya? buktikan sendiri dengan membaca tulisan di bawah ini
Waktu di kaskus saya melihat thread ini, ini menyadarkan saya betapa pintarnya diriku. Ini tujuh perbedaan dasar antara orang kaya dan orang pintar. Anda termasuk yang mana?

Pertama
Orang pintar mampu menganalisa dan mengajar bagaimana menjadi kaya, membuat strategi untuk menjadi orang kaya. Adapun orang kaya itu pandai mencari orang pintar untuk menganalisis mengapa dia kaya.

Kedua
Orang pintar pandai memberi jawaban untuk orang kaya, sedangkan orang kaya pandai memberi pertanyaan buat orang pintar.

Ketiga
Orang pintar memiliki kompetensi untuk kaya, sedangkan orang kaya memiliki uang untuk kompetensi.

Ke empat
Orang pintar memutuskan segala sesuatu dengan rasio. Sedangkan orang kaya memutuskan banyak hal dengan keberanian dan intuisi.

Kelima
Orang pintar memiliki kapital tak berwujud dengan harta yang sangat terbatas (intangible capital limited assets) , sedangkan orang kaya memiliki kapital berwujud dengan harta tanpa batas (tangible capital unlimited assets).

Ke enam
Orang pintar itu menganalisis dengan masukannya (input) biaya – cost and benefit, sedangkan orang kaya memikirkan keluaran (output) berupa keuntungan – untung dan rugi.

Terakhir
Orang pintar sangat memperhitungan risiko, sedangkan orang kaya menghitung peluang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

homezwork

sitti.co.id